Rangkuman Fakta Menarik Jelang Pertandingan Portugal vs Maroko

Posted on: 20 Juni 2018

Rangkuman Fakta Menarik Jelang Pertandingan Portugal vs Maroko

Jelang laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 berikut adalah rangkuman fakta menarik jelang pertandingan Portugal vs Maroko.

Laga yang mempertemukan Portugal kontra Maroko ini akan dilangsungkan  di Stadion Luzhiniki, Moskow, Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Kemenangan menjadi target penting bagi kedua tim yang sama-sama gagal mencatatkan kemenangan pada pertandingan pertamanya di babak fase grup ini.

Portugal sendiri menyudahi partai perdana Grup B ini dengan menahan imbang Spanyol 3-3 sementara itu Maroko kalah 1-0 dari Iran.

Rangkuman Fakta Menarik Jelang Pertandingan Portugal vs Maroko

– Maroko pernah mengalahkan Portugal pada penyisihan fase Grup F di Piala Dunia 1986 yang berakhir dengan skor 3-1.

– Kemenangan tersebut cukup spesial bagi Maroko karena ini menjadi kemenangan pertama yang diraih oleh Maroko di Piala Dunia.

– Penyerang Maroko, Aziz Bouhaddouz, menjadi pemain pengganti ketiga yang mencetak gol bunuh diri di ajang Piala Dunia.

– Pemain sebelumnya yang melakukannya adalah Laszlo Dajka di Piala Dunia 1986 (Hungaria vs Uni Soviet) dan Armando Petit di Piala Dunia 2006 (Portugal vs Jerman).

– Selama berpartisipasi di Piala Dunia, kekalahan atas Maroko ini menjadi satu-satunya hasil negatif yang diraih Portugal saat menghadapi wakil Afrika.

– Dari tiga pertemuan lainnya, Portugal sukses mencatatkan dua kemenangan kemudian sekali bermain imbang atas tim asal Benua Hitam ini.

– Golnya ke gawang Spanyol membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda.

– Sebelum Ronaldo, pemain yang lebih dulu mencatatkan rekor tersebut di antaranya adalah Uwe Seeler, Pele dan Miroslav Klose.

– Ronaldo juga memecahkan rekor lain yaitu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di delapan turnamen mayor secara beruntun.

– Rekor tersebut dicatatkan Ronaldo dengan mencetak gol bersama Portugal di ajang Piala Eropa 2004, 2008, 2012 dan 2016, serta Piala Dunia 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Sekian kabar bola mengabarkan, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menang dengan bermodalkan tips jitu dan prediksi yang kami bagikan ini.

Tag: , , ,


COMMENTBOX


BERITALAINNYA

Pemain Asal Indonesia Yang Bermain Di Malaysia Pada Era 2000-an

Posted on : 8 April 2020 | in Liga Indonesia

Pada berita bola kali ini menghadirkan info menarik seputar deretan ...


Tiga Perselisihan Antar Pemain Paling Panas Di Premier League

Posted on : 8 April 2020 | in Liga Inggris

Sebagaimana yang dikutip dari Football365, berita bola kali ini telah ...


Alasan Real Madrid Tidak Tertarik Memulangkan Ronaldo Ke Bernabeu

Posted on : 8 April 2020 | in Liga Spanyol

Berikut telah dirangkum tiga alasan Real Madrid tidak tertarik memulangkan ...