Deretan Para Pemain Hebat Yang Dijual Oleh Guardiola

Posted on: 29 Maret 2018

Deretan Para Pemain Hebat Yang Dijual Oleh Guardiola

Pep Guardiola dikenal sebagai salah satu manajer papan atas dan ia sudah biasa melati pemain-pemain kelas dunia. Berikut ini adalah deretan para pemain hebat yang dijual oleh Guardiola saat masih melatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Deretan Para Pemain Hebat Yang Dijual Oleh Guardiola

1. Ronaldinho Gaucho

Langkah berani dilakukan Guardiola saat ia ditunjuk sebagai pelatih kepala Barca pada 2008 silam dengan melepas beberapa pemain senior di era Frank Rijkaard.

Salah satu nama yang dilepas Guardiola adalah Ronaldinho Gaucho yang menjadi andalan Barca saat menjuarai La Liga 2004/2005 dan 2005/2006.

Sebelum melepas si pemain, Guardiola sempat berbicara empat mata dengan Ronaldinho yang kemudian dilepas ke AC Milan pada musim panas 2008.

2. Yaya Toure

Yaya Toure yang juga menjadi andalan Barca di bawah Frank Rijkaard ini juga dijual oleh klub di era Guardiola. Toure sendiri dilepas karena posisi gelandang tengah yang sebelumnya ditempatinya beralih kepada Sergio Busquets saat Guardiola menjadi pelatih pada pertengahan 2008.

Karenanya Toure kemudian melayangkan protes kepada Guardiola  dan yang terjadi Toure pun hengkang ke Manchester City pada musim panas 2009.

Naas karena Guardiola justru melatih City per musim 2016/2017 dan kembali posisi Toure tersisihkan di skuat utama The Citizens.

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda gelandang asal Pantai Gading ini mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester City.

3. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic didatangkan Barca dari Inter Milan pada musim panas 2009 dan awalnya ia cukup nyaman dengan racikan Guardiola.

Tetapi setelah lewat enam bulan, Ibra mulai tidak betah karena ia dimainkan sebagai winger kiri karena Guardiola menempatkan Lionel Messi sebagai penyerang tengah.

Tak senang dengan kondisinya, Ibra pun meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2010 dan bergabung dengan AC Milan.

4. Toni Kroos

Kroos kembali ke Bayern Munchen setelah mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan saat itu ia meminta kenaikan gaji yang besar.

Namun Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengaku takkan memberikan gaji di atas 10 juta euro (Rp169 miliar) per tahun kepada Kroos.

Pada akhirnya pemain yang bersangkutan dilepas ke Real Madrid dan untuk menggantikan Kroos, Guardiola mendatangkan Xabi Alonso dari Los Blancos.

Simak juga tips parlay dan juga prediksi yang dijamin oke untuk para tipster sekalian.

Tag: , , , , ,


COMMENTBOX


BERITALAINNYA

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs Madura United

Posted on : 6 Desember 2019 | in Liga Indonesia

Rupanya hasil pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs Madura ...


Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Semen Padang

Posted on : 6 Desember 2019 | in Liga Indonesia

Memasuki pekan ke-31 ini, hasil pertandingan Liga 1 2019 Barito ...


Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs Tira Persikabo

Posted on : 6 Desember 2019 | in Liga Indonesia

Hasil pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs Tira Persikabo ...