Calon Kuat Pengganti Wenger di Arsenal, No. 1 Enrique

Posted on: 24 April 2018

Calon Kuat Pengganti Wenger di Arsenal, No. 1 Enrique

Arsene Wenger belum lama ini mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manajer Arsenal di akhir musim. Berikut para calon kuat pengganti Wenger di Arsenal.

Calon Kuat Pengganti Wenger di Arsenal

1. Luis Enrique

Dari beberapa nama calon pengganti Wenger salah satu nama yang paling mencuat adalah tidak lain adalah Luis Enrique.

Manajemen Arsenal memang cukup kepincut dengan CV Enrique yang sukses besar saat tiga musim menukangi Barcelona (2014-2017).

Dalam periode tersebut, eks manajer AS Roma ini memberikan sembilan trofi untuk publik Camp Nou termasuk gelar Liga Champions.

2. Diego Simeone

Nama pelatih lainnya yang disebut-sebut berpeluang besar menjadi pengganti Wenger adalah Diego Simeone yang saat ini tengah melatih Atletico Madrid.

Tidak bisa dipungkiri, Atletico Madrid berhasil masuk sebagai salah satu klub yang disegani di Eropa berkat tangan dingin Simeone.

Padahal Atletico tidak didukung dengan suntikan dana yang melimpah karena itu Simeone dinilai sangat cocok melatih Arsenal.

Arsenal sendiri setali tiga uang dengan Atletico Madrid karena mereka tidak begitu jor-joran dalam urusan mendatangkan pemain baru yang mahal.

3. Brendan Rodgers

Selanjutnya Brendan Rodgers juga masuk sebagai kandidat pelatih baru bagi The Gunners setelah ditinggal Wenger di akhir musim mendatang.

Rodgers sendiri dikebal sebagai pelatih yang menganut paham sepakbola menyerang dan gaya main ini sesuai dengan gaya main Arsenal.

Dengan gaya permainan ini pulalah Rodgers hampir saja mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris pada musim 2013-2014 yang lalu.

Setelah didepak Liverpool pada medio Oktober 2015, Rodgers kemudian melatih Glasgow Celtic per musim 2016-2017 dan menyumbangkan tiga trofi.

4. Patrick Vieira

Legenda hidup Arsenal asal Prancis ini juga masuk ke dalam bursa calon suksesor Wenger nantinya.

Pemain yang memperkuat Arsenal pada periode 1996-2005 ini dianggap sangat cocok menjadi nakhoda baru bagi Mesut Ozil dkk.

Akan tetapi Vieira masih memiliki kelemahan dalam hal majerial sebab ia baru benar-benar melatih klub profesional pada Januari 2016.

Sekian update berita bola terbaru dan selanjutnya ada tips bojal untuk Anda sekalian.

Tag: , , , , , ,


COMMENTBOX


BERITALAINNYA

Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020 SPAL vs AC Milan

Posted on : 2 Juli 2020 | in Liga Italia

Hasil pertandingan Liga Italia 2019-2020 SPAL vs AC Milan dalam ...


Hasil Liga Inggris 2019-2020 West Ham United vs Chelsea

Posted on : 2 Juli 2020 | in Liga Inggris

Hasil Liga Inggris 2019-2020 West Ham United vs Chelsea di ...


Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020 Inter Milan vs Brescia

Posted on : 2 Juli 2020 | in Liga Italia

Hasil pertandingan Liga Italia 2019-2020 Inter Milan vs Brescia di ...