Blunder Transfer Yang Pernah Dilakukan Pep Guardiola

Posted on: 8 Maret 2018

Blunder Transfer Yang Pernah Dilakukan Pep Guardiola

Sosok Pep Guardiola memang dikenal sebagai sosok pelatih jempolan yang melatih sejumlah klub besar Eropa dan kualitasnya tak usah diragukan. Namun rupanya ada blunder transfer yang pernah dilakukan Pep Guardiola.

Meski begitu soal prestasi tidak perlu dipertanyakan dan ini bisa dilihat dari raihan trofi yang diraih Barcelona dan Bayern Munchen.

Yang terbaru manajer asal Spanyol ini baru saja mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris untuk Manchester City akan dan sejumlah rekrutannya mampu menjawab ekspektasi dan membantu City unggul jauh di puncak klasemen Premier League.

Hanya saja ada juga beberapa rekrutan Guardiola yang bisa dikatakan gagal memenuhi ekspektasi dan siapa-siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Blunder Transfer Yang Pernah Dilakukan Pep Guardiola

1. Zlatan Ibrahimovic

Yang berada di urutan teratas dalam daftar ini adalah Zlatan Ibrahimovic yang saat itu diboyong oleh Guardiola ke Barcelona. Striker asal Swedia ini direkrut Los Cules dari klub raksasa Italia, Inter Milan, pada bursa transfer musim panas 2009 silam.

Ibra sendiri sebenarnya langsung moncer setibanya di Barca bahkan ia sempat mencetak satu gol di setiap lima laga pertamanya. Hanya saja pergumulan si pemain dengan sang pelatih membuat Ibra menjadi tidak betah dan hanya satu musim, pemain yang bersangkutan memutuskan untuk hengkang dan saat ini Ibra sedang bermain untuk Manchester United.

2. Mario Gotze

Selanjutnya adalah Mario Gotze di mana saat itu transfer pemain asal Jerman ini ke Bayern Munchen sempat menjadi sorotan. Hal tersebut dikarenakan Bayern yang ditukangi Guardiola kala itu mendatangkan Gotze dari Borussia Dortmund yang merupakan klub rival pada 2013.

Hasilnya Gotze sempat menjalani masa-masa yang sulit bersama Bayern karena masalah cedera yang parah dan ini membuatnya kesulitan masuk ke dalam tim utama Die Rotten.

3. Cesc Fabregas

Diurutan ketiga adalah Cesc Fabregas yang dibeli Barca pada 2011 dari Arsenal dengan mahar 29 juta euro (Rp 554 miliar). Awalnya semua seperti berjalan mulus untuk gelandang Spanyol ini tetapi setelahnya posisi Fabregas mulai terpinggirkan karena kalah bersaing dengan Messi.

4. Claudio Bravo

Keputusan Guardiola memboyong Bravo ke Manchester City pada musim 2016 lalu juga dinilai sebagai pembelian yang gagal. Kerap melakukan blunder saat menjalankan tugasnya, Bravo kemudian lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sekian kabar bola hari ini dan jangan ketinggalan informasi tips parlay terbaru ini.

Tag: , , , , , , , ,


COMMENTBOX


BERITALAINNYA

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSS Sleman vs PSM Makassar

Posted on : 23 Agustus 2019 | in Liga Indonesia

Hasil pertandingan Liga 1 2019 PSS Sleman vs PSM Makassar ...


Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Persipura Jayapura

Posted on : 23 Agustus 2019 | in Liga Indonesia

Hasil pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Persipura Jayapura ...


Hasil Playoff Liga Europa 2019-2020 RCD Espanyol vs Zorya

Posted on : 23 Agustus 2019 | in Liga Europa

Untuk hasil playoff Liga Europa 2019-2020 RCD Espanyol vs Zorya ...