Beberapa Faktor Penyebab Arsenal Kalah Dari Manchester United

Posted on: 1 Mei 2018

Beberapa Faktor Penyebab Arsenal Kalah Dari Manchester United

Arsenal gagal memberikan kado perpisahan manis untuk Arsene Wenger usai kalah 2-1 dari Manchester United di Old Trafford. Berikut adalah beberapa faktor penyebab Arsenal kalah dari Manchester United.

Beberapa Faktor Penyebab Arsenal Kalah Dari Manchester United

1. Arsenal Tak Mampu Menahan Gempuran Manchester United

Arsenal adalah tim yang dinilai tidak mampu untuk terus menerus bertahan saat mereka mendapat serangan dengan intensitas tinggi.

Lihat saja bagaimana Manchester United berhasil mencetak gol kemenangan setelah melakukan serangan secara intens dalam 20 menit terakhir di babak kedua.

Meningkatnya intensitas serangan dari kubu tuan rumah terjadi setelah Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Fellaini masuk di pertengahan babak kedua.

Keputusan Jose Mourinho yang memainkan ketiganya ini terbukti tepat sebab serangan yang dibangun oleh timnya jadi lebih berbahaya.

Puncaknya saat Fellaini menjebol gawang The Gunners di menit-menit akhir pertandingan untuk memberikan kemenangan kepada timnya.

2. Terlalu Dalam Saat Bertahan

Pada pertandingan ini Arsenal memang mampu menahan gempuran Manchester United dengan skor 1-1 hingga 90 menit waktu normal.

Akan tetapi hasil imbang ini tidak bertahan setelah di masa injury time, Manchester United mencetak gol di menit ke-94 yang dicetak Fellaini.

Kegagalan Arsenal dalam mempertahankan hasil imbang ini tidak lepas dari lini tengah dan belakang mereka yang bertahan terlalu dalam.

Manchester United sendiri mampu memanfaatkan celah tersebut dan hasilnya mereka sukses “menghukum” Arsenal dengan gol di masa injury time.

3. Faktor Pengalaman

Ada pemandangan menarik pada pertandingan ini di mana Arsenal banyak memasang pemain mudah mereka yang kerap menjadi pelapis pemain utama.

Bahkan sejumlah pemain pilar mereka seperti Mesut Ozil, Aaron Ramsey, dan Alexandre Lacazate diistirahatkan pada pertandingan big match ini.

Wenger memang memiliki alasan melakukan rotasi karena ia ingin menyimpan tim terbaiknya demi laga leg II semifinal Liga Europa menghadapi Atletico Madrid.

Karena itu wajar jika kemudian Arsenal kalah karena faktor pemainnya yang kalah “berpengalaman” dalam laga bertensi tinggi ini.

Nantikan tips parlay terbaru hanya di sini tempatnya.

Tag: , ,


COMMENTBOX


BERITALAINNYA

Hasil Babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 Liechtenstein vs Italia

Posted on : 16 Oktober 2019 | in Bola Dunia

Dalam hasil babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 Liechtenstein vs Italia ...


Hasil Babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 Swedia vs Spanyol

Posted on : 16 Oktober 2019 | in Bola Dunia

Hasil babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 Swedia vs Spanyol pada ...


Hasil Pertandingan Persahabatan Internasional 2019 Cili vs Guinea

Posted on : 16 Oktober 2019 | in Friendly International

Drama saling berbalas gol tersaji dalam hasil pertandingan persahabatan internasional ...