Alasan Kuat Mengapa Barcelona Mesti Pecat Valverde

Posted on: 16 April 2018

Alasan Kuat Mengapa Barcelona Mesti Pecat Valverde

Barcelona memang dominan sekali di Liga Spanyol musim ini meski begitu mereka gagal di Liga Champions yang membuat masa depan sang pelatih, Ernesti Valverde, menjadi sorotan. Berikut beberapa alasan kuat mengapa Barcelona mesti pecat Valverde.

Alasan Kuat Mengapa Barcelona Mesti Pecat Valverde

1. Gaya Permainan Tim Yang Kaku

Di bawah komando Valverde, Barca memainkan pola 4-4-2 dan pola tersebut memang berjalan cukup lancar di kompetisi domestik.

Namun pola ini justru tidak bekerja maksimal di Liga Champions sebab beberapa kali saat Messi dimatikan atau tidak sedang dalam performa terbaik hasilnya Barca sulit meraih kemenangan.

Hal ini terjadi beberapa kali seperti saat Barca ditahan imbang Juventus 0-0. Imbang 1-1 dengan Chelsea lalu kalah 3-0 dari AS Roma.

2. Mental Valverde Dinilai Belum Kuat Untuk Melatih Klub Sebesar Barca

Sebelum melatih Barca, Valverde memang hanya membesut klub-klub menengah seperti Athletic Bilbao, Villarreal dan juga Espanyol.

Sementara itu klub yang masuk ke dalam kategori lumayan yang pernah ia tukangi di antaranya adalah Valencia dan Olympiakos.

Dengan begitu tidak heran jika kemudian Valverde dinilai belum memiliki mentalitas yang kuat untuk melatih klub sebesar Barca.

Valverde bahkan dinilai hanya cocok untuk melatih Barca dalam jangka pendek saja karena itu tak heran pada 30 Juni 2019 mendatang saat kontraknya habis sepertinya kontrak Valverde tidak akan diperpanjang.

3. Enggan Mempromosikan Pemain-Pemain La Masia

Saat masih melatih Barca, Pep Guardiola kerap kali mempromosikan pemain muda jebolan akademi La Masia seperti Sergio Busquets dan Thiago Alcantara.

Rupanya ini berbanding terbalik dengan Valverde yang justru enggan untuk mempromosikan para pemain muda sebab takut berimbas terhadap performa timnya.

Padahal para fans Barca cukup berharap Valverde mau memberikan kesempatan kepada Marc Cucurela dan juga Carles Alena.

 4. Minim Melakukan Rotasi Pemain

Valverde juga jarak melakukan rotasi kepada timnya dan pelatih berusia 54 tahun ini sudah memiliki The Winning Team nya sendiri.

Karena itulah ia enggan melakukan rotasi bahkan dalam 24 laga terkini, hampir di setiap pertandingannya starting XI Barca selalu itu-itu saja.

Dan berikut adalah tips bojal yang terbaru untuk kalian semua.

Tag: , ,


COMMENTBOX


BERITALAINNYA

Hasil Pertandingan Copa del Rey 2019-2020 Sevilla vs Levante

Posted on : 22 Januari 2020 | in Copa de Rey, Liga Spanyol

Hasil pertandingan Copa del Rey 2019-2020 Sevilla vs Levante di ...


Hasil Liga Inggris 2019-2020 Everton vs Newcastle United

Posted on : 22 Januari 2020 | in Liga Inggris

Hasil Liga Inggris 2019-2020 Everton vs Newcastle United pada pertandingan ...


Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019-2020 Chelsea vs Arsenal

Posted on : 22 Januari 2020 | in Liga Inggris

Hasil pertandingan Liga Inggris 2019-2020 Chelsea vs Arsenal di pekan ...